Home / adsense / Perbedaan Hosted dan Non Hosted Akun Adsense

Perbedaan Hosted dan Non Hosted Akun Adsense

Perbedaan Hosted dan Non Hosted Akun Adsense, ternyata masih banyak blogger yang bingung, tentang akun adsense hosted, dan non hosted, disini blog dagelan.web.id, akan membahas sampai tuntas, rasa penasaran kalian, tentang iklan yang fenomenal bagi seorang blogger ini, dengan judul, “adsense hosted dan non hosted”, dan ternyata, tidak sedikit blogger yang penasaran termasuk saya dulu, waktu pertama mengenal apa itu iklan adsense. Banyak blogger setelah diterima oleh google adsense, mulai ternak blog,  yang tujuannya adalah, untuk memperbanyak pengunjung, dengan harapan semakin banyak pengunjung di blog, maka kemungkinan besar dapat dollar yang banyak pula.

Perbedaan Hosted dan Non Hosted Akun Adsense

Perbedaan Hosted dan Non Hosted Akun Adsense
Perbedaan Hosted dan Non Hosted Akun Adsense

Adsense memang terbagi menjadi dua, yaitu Hosted dan Non Hosted, untuk lebih jelasnya tentang perbedaan dua akun tersebut, di bawah ini, saya jabarkan secara detail, tentang perbedaan akun adsense hosted dan non hosted.

Adsense Hosted dan Non Hosted

Syarat dan ketentuan untuk mendaftar google adsense, sekarang sudah mulai ketat berbeda dengan beberapa tahun yang lalu, begitu mudahnya, sampai ada beberapa teman yang memiliki akun google adsense lebih dari 5 akun. Mungkin dari situlah, google adsense mulai merubah kebijakan mereka, sekarang, sudah mulai banyak blogger dan youtuber, berbeda dengan beberapa dekade yang lalu.

Jika lihat, perkembangan dunia blogger dan youtube lebih pesat youtube, sebab lebih simple ketimbang blog. Sebab, blog lebih rumit dan detail, analisanya pun begitu ketat. Belum lagi berbicara tentang penulisan artikel dan SEO OnPage.

Berbeda dengan youtube, cukup mereka dan mengeditnya sudah cukup, walaupun ada analisa tentang judul, namun, tidak seribet blog.

Oke, untuk kalian yang penasaran, dengan akun adsense hosted dan non hosted, silahkan simak penjelasannya berikut ini.

Akun Hosted

1. Akun adsense hosted, ini bisa kalian dapatkan dari blogspot maupun youtube
2. Pendaftaran akun adsense hosted tidak ribet, cukup sekali review, dengan mematuhi persyaratan google, kemungkinan besar kalian akan diterima.
3. Akun adsense hosted, hanya bisa tampil di blogspot maupun youtube
4. Kelebihan akun hosted, ini bisa tampil di beberapa akun blogspot dan youtube kalian.
5. Akun adsense hosted, tidak bisa tampil di custom domain seperti .com, web.id dan TLD (Top Level Domain) yang lain.

Akun Non Hosted

1. Untuk mendaftar akun adsense non hosted, harus memakain custom domain, atau bahasa kerennya, Top Level Domain (TLD)
2. Mendaftar akun adsense non hosted, agak rumit ketimbang hosted, sebab,  harus melalui dua review, yang membuat kalian harap-harap cemas di terima.
3. Kelebihannya akun non hosted ini, bisa tampil di youtube, blogspot dan domain TLD.

Cara daftar adsense hosted

Untuk mendaftar adsense hosted, caranya kalian bisa membuat blog dengan platform blogspot, atau blogger, dan melengkapi persyaratan yang menunjang keberhasilan blog kalian, di mesin pencarian google seperti;

  • Webmaster tools
  • Analystic
  • Meta tag
  • Dll

Setelah itu, buat artikel dengan hasil tulisan kalian sendiri,  tanpa copy paste dari orang lain, dan paling tidak, blog berusia tiga bulan dengan minimal artikel sepuluh, dan setiap artikel memiliki 500 karakter, agar cepat terindeks oleh mesin pencarian google.

Bisa juga kalian membuat akun youtube, dengan durasi setiap video 3-10 menit dengan kualitas HD, kalau bisa hasil rekaman ponsel, atau handycam kalian sendiri.

Upload dan publikasikan video kalian, agar banyak orang yang tahu, sebab sekarang youtube sebelum menerima google adsense kalian, kalian harus memiliki 4.000 pengunjung, dan 1.000 subscribe, dari orang lain yang menonton video kalian.

Cara daftar adsense Non Hosted

Berbeda dengan cara daftar adsense hosted, cara daftar adsense non hosted yaitu, melalui custom domain atau domain, TLD seperti COM, ID, CO dan lain-lain, namun, kalian harus bersabar, sebab mendaftar adsense non hosted melalui dua verifikasi, atau dua kali peninjauan oleh pihak google.

Jika kalian berhasil di terima melalui jalur non hosted ini, adsense kalian bisa kok di link kan dengan blogspot, dan youtube, berbeda dengan yang hosted, hanya bisa untuk blogspot, dan youtube saja.

Cara upgrade akun hosted ke non hosted

Saat kalian sudah di terima google adsense melalui jalur Hosted, bisa saja kalian upgrade ke Non Hosted, yaitu dengan membeli domain TLD.

Pengalaman saya pribadi, tidak semudah yang saya harapkan, saat mau merubah akun adsense hosted, ke akun non hosted.

Pernah tiga hari ada jawaban, dan ada juga yang sampai sekarang tidak ada jawaban, seperti menunggu surat cinta dari sang kekasih saja rasanya.

Syarat di terima adsense

Sebenarnya, jika kalian tahu tentang syarat dan ketentuan mendaftar google adsense, itu mudah namun, susah dalam mengaplikasikannya, google punya motto, “Menghargai Kesederhanaan“, bisa kita simpulkan, jika google itu ternyata suka yang gampang dan sederhana.

#Template yang sederhana

Template adalah salah satu syarat penting, saat kalian mau daftar google adsense, template yang sederhana, namun tetap menarik, dan tentunya harus ringan, serta responsive, untuk gadget atau smartphone.

#Optimalkan SEO OnPage

Cara optimasi SEO OnPage di blog, bisa kalian googling, atau bisa juga lihat di blog saya ini, sebagai referensi untuk optimasi SEO OnPage kalian.

Demikian artikel yang membahas tentang google adsense, dengan Kata Kunci : Perbedaan Hosted dan Non Hosted Akun Adsense, semoga bermanfaat untuk kalian.

About purji

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *