Home / unicef indonesia / [Tips] Cara Berhenti Donasi UNICEF 2019

[Tips] Cara Berhenti Donasi UNICEF 2019

Cara Berhenti Donasi UNICEF
Ilustrasi anak bahagia. Foto: tribunposttoday.com

Kali ini, admin akan berbagi pengalaman donasi UNICEF dan Tips Cara Berhenti Donasi UNICEF 2019. Sebab, banyak teman di dunia maya yang bertanya, bagaimana cara membatalkan donasi di UNICEF.

Apa singkatan dari UNICEF? UNICEF adalah singkatan dari United Nations Children’s Fund (UNICEF), atau Dana Anak-anak Perserikatan Bangsa-Bangsa adalah didirikan oleh Majelis Umum PBB pada tahun 11 Desember 1946. Pertama didirikan dengan nama United Nations International Children’s Emergency Fund atau Badan Internasional PBB tentang Dana Darurat untuk Anak-Anak.

UNICEF dibentuk atas dasar untuk memberikan bantuan makanan dan kesehatan darurat di beberapa negara, yang terkena langsung dampak dari Perang Dunia II.

Saat ini, UNICEF juga terbuka untuk semua kalangan untuk berdonasi dan juga, memberikan tutorial cara berhenti donasi UNICEF.

UNICEF Indonesia

Pada tahun 1948 dua tahun setelah peresmian, UNICEF langsung berperan aktif di Indonesia. Terjadi kelaparan di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat. Pulau seluas 5.435 km² itu mengalami masa sulit, dimana sebagian besar anak mengalami bencana kelaparan.

Di tahun 1949, UNICEF resmi tanda tangan kerjasama dengan Negara Republik Indonesia, hal pertama yang dilakukan ialah membangun dapur susu di Yogyakarta. Pada waktu itu, Yogyakarta merupakan Pusat Pemerintahan.

Setelah keluar Rencana Pembangunan Lima Tahun (REPELITA) tahun 1969, Indonesia dengan UNICEF dan organisasi PBB lainnya terlibat dalam memberikan bantuan teknis.

Tujuan utama UNICEF Indonesia memberikan kesempatan keadilan untuk anak-anak dan perempuan. Selain itu, UNICEF juga memberikan kesempatan kepada setiap orang, untuk berdonasi. Tutorial cara berhenti donasi UNICEF juga bisa Anda dapatkan disini.

Apa yang dilakukan UNICEF di Indonesia?

Tepatnya tahun 2018 lalu, Indonesia mengalami beberapa bencana yang luar biasa. Mulai dari gempa bumi dan tsunami.

Kita dapat menyaksikan dari televisi maupun media online, gempa dan tsunami yang terjadi di pulau Sulawesi tepatnya di Kota Palu.

UNICEF dan Pemerintah bekerjasama untuk menjangkau korban dari amukan alam tersebut. Sekitar 1,4 juta orang di Sulawesi dan Lombok membutuhkan bantuan langsung.

pengalaman donasi unicef
Chi dan tim menemukan Fikri As Sywie dan menyatukannya dengan keluarganya di Palu, Foto : unicef.org

Tidak cuma itu, ada beberapa momen spesial yang mana UNICEF dan Pemerintah dapat mempertemukan kembali, anak dan ayah yang terpisah karena bencana alam tersebut. Sekitar 300 anak dikabarkan terpisah dari orang tuanya.

Baca juga : Cara Berhenti Donasi UNICEF

Di dalam bidang kesehatan, bersama dengan mitra Pemerintah dan masyarakat sipil, UNICEF memulai tahap kedua kampanye imunisasi nasional selama dua tahun, untuk memvaksinasi hampir 70 juta anak terhadap campak dan rubella.

Cara Donasi di UNICEF Indonesia

donasi unicef

Begini cara donasi di UNICEF Indonesia.

  1. Kunjungi website https://www.supportunicefindonesia.org
  2. Pilih tipe donasi Anda, yang RUTIN atau Donasi satu kali
  3. Masukkan data pribadi Anda
  4. Pilih cara donasi UNICEF, bisa dengan transfer bisa juga dengan Kartu Kredit, Internet Banking atau Bank Transfer

Cara Berhenti Donasi UNICEF

Sumbangan Anda akan membantu memperbaiki kehidupan anak-anak di seluruh Indonesia. Anda dapat menyalurkan bantuan ke UNICEF melalui ONLINE atau langsung melalui rekening berikut:

pengalaman donasi unicef

Alasan berhenti donasi di UNICEF

Dari berbagai pengalaman yang saya dapat, banyak rekan di internet maupun kerja ingin berhenti donasi UNICEF. Namun, mereke tidak tahu cara berhenti donasi UNICEF. Berkali-kali gagal karena tidak ada kontak yang bisa dihubungi. Sebagian besar mereka memakai AutoDebit saat donasi UNICEF.

Sebelum berhenti dari tempat kerjaan, mereka ingin memberikan langsung 2,5% pendapatan mereka ke program donasi UNICEF. Saat berhenti dari pekerjaan, 2,5% dari pendapatan mereka ternyata sangat berharga.

Itu lah kenapa kita harus mengerti jika 2,5% pendapatan kita juga sangat berharga bagi yang membutuhkan.

Disini saya akan berbagi pengalaman atau tips cara berhenti donasi UNICEF.

Yuk, simak caranya berikut ini.

Cara Berhenti Donasi UNICEF

Untuk berhenti donasi di UNICEF, Anda bisa langsung menghubungi nomor dibawah ini.

Hubungi Layanan donatur :

  • (021) 8066 2100
  • Email ke ids.donorlove@unicef.org
  • Jam Operasional: Senin – Jumat pukul 09.00 – 17.00

Saat Anda berhenti, biasanya operator memberikan penawaran donasi yang bisa Anda jangkau, antara Rp. 50.000 sampai Rp. 100.000 perbulan.

Namun, jika ingin berhenti langsung pun tidak masalah. Akan tetapi, alangkah baiknya jika kita masih menyisihkan sedikit rejeki untuk kepentingan orang banyak.

Demikian artikel yang membahas tentang Cara Berhenti Donasi UNICEF, semoga bisa membantu Anda dalam mencari solusi yang selama ini Anda inginkan.

About purji

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *